Bagian 2
Auto Resize Menu Sesuai Layar Device

Mentor: Anton Prafanto

Video diatas adalah lanjutan dari tutorial Augmented Reality Bagian 1. Jika kamu belum mengetahui Augmented Reality, kamu bisa mempelajari di tutorial sebelumnya pada link berikut ini: Augmented Reality Bagian 1.

Target yang akan sahabat capai pada tutorial bagian 2 ini yaitu, sahabat akan dapat membuat tombol yang letaknya akan menyesuaikan layar device, sehingga aplikasi Augmented Reality yang dibuat dapat berjalan di device dengan ukuran layar yang bervariasi.

using System.Collections;
using System.Collections.Generic;
using UnityEngine;

public class ARMenu : MonoBehaviour {
  public GUISkin guiSkin;
  public float guiRatio;
  public float sWidth;
  public Vector3 GUIsF;

  void Awake(){
    sWidth = Screen.width;
    guiRatio = sWidth / 1920;
    GUIsF = new Vector3 (guiRatio,guiRatio,1);
  }

  void OnGUI(){
    GUI.skin = guiSkin;

    //Membuat tombol di pojok kiri atas (top left corner)
    GUI.matrix = Matrix4x4.TRS(new Vector3(GUIsF.x,GUIsF.y,0),Quaternion.identity,GUIsF);
    GUI.Button (new Rect (20, 20, 258, 89), "Tombol 1");

    //Membuat tombol di pojok kanan atas (top right corner)
    GUI.matrix = Matrix4x4.TRS(new Vector3(Screen.width - 258*GUIsF.y,0),Quaternion.identity,GUIsF);
    GUI.Button (new Rect (20, 20, 258, 89), "Tombol 2");

  }
}